-->

Menjadi Pembaca Setia Ramalan Zodiak Adalah Sebuah Kebanggaan

fikriamiruddin.com - Berdasarkan data statistik, masyarakat Indonesia termasuk urutan kedua dari bawah soal literasi dunia. Dalam artian, masyarakat kita memiliki minat baca yang cukup rendah. Namun, soal kepemilikan gadget, masyarakat kita masuk top five dunia terbanyak kepemilikan gadget.

Zodiak

Bahkan, sebuah lembaga riset memperkirakan pengguna aktif smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta orang per tahun 2018. Ini artinya, masyarakat kita lebih aktif memainkan gadget termasuk bermedia sosial.

Karena itu, akhir-akhir ini di Indonesia banyak muncul media-media alternatif sebagai solusi agar minat baca masyarakat meningkat. Mulai dari portal berita, resep makanan, hiburan, pendidikan, dan bahkan ramalan zodiak.

Melalui gadget akhirnya kita akan mendapatkan banyak informasi dalam hal apa pun, termasuk ramalan zodiak. Mungkin bagi kebanyakan orang membaca artikel ramalan zodiak adalah sebuah aib atau bahkan sebagian akan menganggap sebagai sebuah kesalahan.

Hal itu lantaran persepsi yang berkembang di masyarakat, mulai dari tidak sesuai dengan ajaran agama, tidak dapat dibuktikan secara logis, sampai dengan anggapan bahwa ramalan zodiak hanya tulis sebagai kebutuhan hiburan semata.

Jujur saja, saya atau mungkin kalian semua pasti pernah membaca atau bahkan percaya pada artikel ramalan zodiak. Sudahlah diakui saja, toh membaca ramalan zodiak tidak termasuk melanggar hukum dan meresahkan masyarakat.

Beberapa tahun yang lalu, saya memang tidak tertarik dan bahkan tidak percaya dengan berbagai macam ramalan zodiak. Namun, semuanya berubah sejak saya bertemu dengan seorang kawan, sebut saja namanya Yono.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dilakukan Cewek untuk Membahagiakan Pasangan

Menurut saya, Yono adalah pemuda yang inspiratif dengan segudang prestasi. Bahkan, di kampus dia sering terlibat mengikuti aksi-aksi sosial. Bahkan, awalnya saya tak menyangka bahwa Yono adalah seorang maniak artikel ramalan zodiak.

Pada sebuah sore yang biasa, saya main ke kamar kos Yono. Di sana dia cerita banyak hal mulai dari pengalaman pahit sampai manis. Hingga kemudian tiba-tiba dia menanyakan tanggal lahir saya untuk melihat ramalan bintang terbaru.

Setelah itu Yono berpesan bahwa saya harus sabar melewati situasi yang mungkin cukup sulit akhir-akhir ini. Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa jangan lupa untuk menyisihkan sebagian uang untuk ditabung.

Saya lantas berpikir bahwa tidak ada salahnya mengikuti saran Yono yang didapatnya dari portal ramalan zodiak di ponselnya. Toh sarannya juga baik untuk melatih kesabaran dan bahkan mengingatkan saya untuk menabung.

Hingga kemudian dirinya bercerita bahwa hampir setiap hari dia selalu memantau portal ramalan zodiak, untuk mendapatkan informasi lebih detail dan terbaru mengenai sifat zodiak, kisah inspiratif, dan karakter kepribadian.

Berkaca dari Yono, dapat dipahami bahwa persepsi yang selama ini berkembang di masyarakat bisa saja terpatahkan. Hal itu lantaran ada sebagian orang yang bangga menjadi pembaca setia ramalan zodiak dan merasakan banyak manfaat dari sana.

Yono-lah yang kemudian mengenalkan saya ke portal-portal ramalan zodiak. Meskipun tidak hampir setiap hari saya kunjungi layaknya Yono. Saya sesekali membuka dan membaca artikel ramalan zodiak sebagai penguat dan hiburan saja.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Hanya untuk Mengubah Penampilan

Namun, terus terang meskipun artikel tersebut dibuat mengarang atau akal-akalan penulis saja, saya cukup berterima kasih atas tulisan-tulisan yang mereka buat. Sebab, tanpa disadari tulisan mereka bisa memotivasi, mengingatkan, dan bahkan mencerahkan orang lain.

Bahkan pesan-pesan negatif yang dituliskan dalam artikel ramalan zodiak pun bisa membuat pembacanya lebih berhati-hati dan mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Karena itu, tidak ada salahnya membaca ramalan zodiak.

Terlepas dari benar atau salah, membaca ramalan zodiak menurut saya memiliki sejumlah manfaat bagi diri seseorang, terutama kesehatan mental. Hal itu lantaran dari artikel ramalan zodiak kita akan menemukan beragam inspirasi, penguatan, dan bahkan pencerahan.

Selain itu, artikel ramalan zodiak juga bisa kita gunakan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri. Namun, yang terpenting adalah membaca ramalan zodiak tidak membuat kepercayaan kita terhadap Tuhan menjadi luntur.

Prediksi dan spekulasi itu perlu untuk menentukan arah dan tujuan. Karena itu, tidak ada salahnya apabila saya bangga menjadi pembaca setia ramalan zodiak. Toh dengan banyaknya antusiasme pembaca artikel ramalan zodiak, tentu si penulis dan jajaran redaksi portal ramalan zodiak akan semakin sejahtera.

Inspirasi bisa datang dari siapa saja, dari mana saja, termasuk dari ramalan zodiak, cerita fiksi, legenda, atau mungkin mitos sekalipun. Selagi bisa membuatmu lebih baik dan berkembang, berbanggalah!

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, silahkan baca juga: 5 Game Android yang Bisa Menghasilkan Uang. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Menjadi Pembaca Setia Ramalan Zodiak Adalah Sebuah Kebanggaan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel