-->

5 Hal yang Bisa Dilakukan Cewek untuk Membahagiakan Pasangan

fikriamiruddin.com - Secara historis, kita mungkin banyak mengenal cerita-cerita heroik dan bahkan saling bunuh untuk mendapatkan hati seorang wanita. Bahkan sampai saat ini, bagi seorang pria membahagiakan pasangan adalah sebuah keharusan.
5 Hal yang Bisa Dilakukan Cewek untuk Membahagiakan Pasangan

Padahal, pada era di mana feminisme menjamur di berbagai penjuru dunia, cewek bukan lagi dipandang sebagai obyek, melainkan subyek. Sebagai subyek, cewek selayaknya juga berhak memperjuangkan cinta, menyatakan perasaan, dan boleh kok menanyakan kabar lebih dulu tanpa harus menunggu pasangannya.

Karena itu, dalam ulasan sederhana ini saya ingin membahas hal-hal sederhana yang bisa dilakukan cewek untuk membahagiakan pasangan. Tentu saja tulisan ini ditulis berdasarkan sudut pandang seorang cowok, dan terlebih ditujukan kepada muda-mudi yang masih menjalin hubungan pada jenjang pacaran.

Namun, tidak menutup kemungkinan hal-hal sederhana ini bisa juga dipraktekkan oleh pasangan yang sudah menikah sekalipun. Untuk itu, bagi kalian yang sudah menikah jangan berkecil hati, tetap lanjutkan membaca tulisan ini sampai habis!

Kira-kira apa saja hal sederhana yang bisa dilakukan cewek, untuk membahagiakan hati pasangan? Simak beberapa hal di bawah ini:

Satu: Berikan Cowok Waktu Main Game

Game bagi seorang cowok adalah sarana untuk melepas sejenak beban dunia yang dipikulnya. Dengan bermain game, setidaknya mereka bebas meluapkan emosi, sehingga tak jarang pada saat bermain game, cowok sering menyebut nama-nama hewan yang ada di muka bumi.

Tentu hal ini sangat baik untuk mengingat dan menyadari bahwa mereka masih hidup berdampingan dengan jangkrik, anjing, babi, dan sejenisnya.

Sebagai seorang cewek, memberikan waktu cowok untuk bermain game entah itu melalui ponsel, laptop, atau PS sekalipun adalah sebuah prestasi. Dan merupakan bukti kedewasaan dalam berhubungan.

Tentu saja kalian tidak mau kan hubungan kalian rusak hanya gegara kalian memaksa telepon pada saat doi sedang asyik main game. Karena itu, sebaiknya berikanlah cowok kalian waktu bermain game dengan waktu dan durasi yang mungkin bisa kalian sepakati.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Hanya untuk Mengubah Penampilan

Dua: Berikan Cowok Waktu Nongkrong

Di era sekarang ini, bagi seorang cowok nongkrong adalah sebuah kebutuhan. Selain untuk melepas rindu dengan teman-temannya, saat nongkrong ini tak jarang cowok juga bertukar ide dan solusi terhadap masalah yang dihadapi. Sehingga tak jarang hal-hal besar dapat dimulai dari obrolan kecil di warung kopi.

Sementara itu, sebagai seorang cewek jangan anggap cowok nongkrong itu hanya untuk bersenang-senang dan mengabaikan keberadaan kalian para cewek. Lebih dari itu, nongkrong merupakan sarana komunikasi bagi para cowok, yang tak jarang juga berubah menjadi sarana berkeluh kesah hingga ghibah.

Karena itu, berikanlah cowok kalian waktu untuk nongkrong, mungkin bisa dimulai dengan batasan-batasan yang sudah disepakati bersama.

Tiga: Berikan Cowok Waktu Berkarya

Berkarya ini bisa dalam hal apa pun sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki, mulai dari bidang musik, olahraga, kesenian dan lain sebagainya. Tentu kalian sebagai cewek nggak mau kan punya pasangan yang begitu-begitu saja?

Karena itu, berikanlah pasangan kalian waktu untuk berkarya dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Toh nanti hasilnya bisa dinikmati bersama, ya kan?

Sebagai manusia kita harus menyadari bahwa hidup di dunia ini begitu kompleks, jadi nggak sekedar soal berpasang-pasangan tok. Menggali potensi, mengembangkan diri, dan ambil peran dalam dimensi sosial itu juga penting.

Untuk itu bagi kalian para cewek, jangan anggap cowok yang sibuk berkarya itu tidak memprioritaskan pasangan, sebab kemungkinan besar alasan mereka berkarya itu ya demi kebahagiaan kalian di masa depan.

Empat: Biarkan Cowok Bebas Berekspresi

Terkait dengan hal ini, kita bisa belajar dari Mbak Nora istri Jerinx yang pernah dituliskan oleh Mbak Rinawati di Terminal Mojok. Dalam tulisannya Mbak Rinawati menekankan bahwa kebebasan ekspresi itu bukan tanggung jawab pasangan.

Lebih lanjut menurutnya, ada beberapa batasan yang memang menjadi tanggung jawab bersama, dan ada pula yang meskipun sudah berpasangan menjadi tanggung jawab pribadi. Katakanlah soal penampilan, sebagai cewek sebaiknya biarkanlah pasangan kalian bebas memilih gaya rambut, model busana, brand sepatu, dan hal-hal lain yang melekat pada tubuh.

Hal tersebut lantaran selera orang pasti berbeda, kita tidak bisa memaksakan selera kita kepada pasangan. Mungkin dalam hal ini pasangan kalian akan nurut, namun bisa jadi di dalam hati kecilnya dia merasakan ketidaknyamanan.

Lima: Berikan Cowok Kebebasan Bergaul

Saya suka gemes dengan cewek-cewek yang membatasi pergaulan pasangannya, terutama terkait pergaulan dengan lawan jenis. Padahal, faktanya bergaul dengan lawan jenis itu nggak selalu tentang urusan asmara, bisa soal pekerjaan, karya, ataupun organisasi.

Sehingga, perilaku yang over protektif ini tak jarang hanya akan membuat pasangan tertekan dan sulit berkembang, akibatnya justru kontra produktif.

Baca Juga: Bukan Sekedar Gaya-gayaan, Inilah 5 Alasan Seseorang Mengecat Rambut

Jadi, alangkah baiknya kalian berikan kebebasan kepada pasangan, maka dia akan dapat dipercaya. Dan jangan berikan pasangan kalian kepercayaan yang kalian paksakan, itu adalah pembunuhan karakter yang disengaja.

Terlalu membatasi pergaulan sama halnya membatasi relasi dengan sesama. Padahal, di era sekarang ini memiliki banyak relasi itu sangat penting untuk pengembangan diri.

Bagaimana? Mudah kan bagi kalian para cewek untuk menyenangkan pasangan. Pada intinya, hidup itu bukan soal berpasangan-pasangan tok. Dan pergaulan dengan lawan jenis juga bukan soal asmara tok. Jadi, dalam hal ini kepercayaan adalah koentji. Begitu.

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, silahkan baca juga: Berdamai dengan Corona, Perang Melawan Rakyat. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Hal yang Bisa Dilakukan Cewek untuk Membahagiakan Pasangan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel