-->

Informasi Beasiswa Kuliah S3 Penuh Universiti Brunei Darussalam Terlengkap

fikriamiruddin.com - Universiti Brunei Darussalam membuka kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi pascasarjana di Brunei Darussalam. Beasiswa ini memberikan biaya penuh dari mulai biaya kuliah, biaya hidup, uang saku, asuransi kesehatan, dan dukungan biaya lainnya yang diperlukan oleh penerima beasiswa. Sasaran dari beasiswa ini adalah para sarjana, profesional, maupun mahasiswa berprestasi yang ada di seluruh dunia.

Menurut informasi terbaru, terdapat kuota kurang lebih 20 penerima beasiswa yang disediakan. Dalam hal ini, kandidat akan memperoleh kesempatan untuk mengelesaikan tujuan akademik mereka, yakni mendapatkan gelar Doktoral (Ph.D). Selain itu, juga tentu saja akan mendapatkan kesempatan melaksanakan penelitian serta mengembangan jaringan secara luas dengan sebaran peneliti internasional.

Apabila terpilih sebagai penerima beasiswa kita akan mendapatkan beberapa bantuan beasiswa di antaranya pembebasan biaya kuliah, uang saku sebesar BND 500 per bulan selama masa studi, dan tiket pesawat pulang pergi menuju Brunei Darussalam dan kepulangan setelah selesai studi. Selain itu, juga terdapat tunjangan penelitian lapangan sebesar BND 1000 untuk jurusan seni dan humaniora dan BND 2000 untuk bidang sains.

Persyaratan Beasiswa:
- Telah menyelesaikan S2 minimal dengan gelar first class honours atau setara dengan IPK 3.67/4.00 atau nilai minimal A-. Atau telah menyelesaikan S2 dengan gelar second class upper honours atau setara dengan IPK 3.33-3.67 atau nilai minimal B. Namun, dengan cacatan publikasi yang baik, sebelum maupun ketika sedang proses studi nantinya.
- Memiliki proposal riset yang berkualitas tinggi dan berdampak secara global.
- Memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studi di bidang yang dipilih.
- Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris IELTS min. 6.0 / TOEFL min. 550 / GCE ‘O’ Level Examination min. Grade C6 / IGCSE English (as a Second Language) min. Grade ‘B’ / UBD English Proficiency Test (UBD-EPT) min. Band B2.

Baca Juga: Informasi Beasiswa Kuliah Penuh Pemerintah Brunei Darussalam untuk S1 dan S2 Terlengkap

Berkas Dokumen yang Harus Disiapkan:
1. Salinan resmi paspor
2. Salinan resmi ijazah dan transkrip nilai akademik Program S2
3. Salinan resmi sertifikat kemampuan bahasa Inggris (IELTS/TOEFL/BEC/dll)
4. Security Clearence (SKCK) dari negara asal
5. Bagi pendaftar yang bekerja di sektor swasta dan sektor pemerintah (tidak termasuk dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama) melampirkan surat izin dari atasan
6. Sinopsis awal proposal penelitian minimal 1500 kata
7. Foto ukuran paspor (format JPEG)
8. Esai singkat tidak lebih dari 1000 kata yang meminta alasan mendaftar beasiswa UBD.

Catatan: Berkas dokumen yang menggunakan bahasa Indonesia dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Teknis Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa kuliah S3 penuh Universiti Brunei Darussalam ini calon peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: https://apply.ubd.edu.bn/orbeon/uis-welcome. Isi data-data yang diperlukan serta lampirkan softcopy dari berkas yang diperlukan.

Baca Juga: Privasi di Masyarakat Informasi

Bagi pelamar internasional, selain melampirkan softcopy dokumen juga wajib mengirimkan berkas hardcopy dari dokumen yang dipersyaratkan melalui pos yang ditujukan pada:
Office of Admissions,
Chancellor Hall, Universiti Brunei Darussalam,
Tungku Link, Gadong BE 1410
Brunei Darussalam
Jangan lupa cantumkan OASys Application Code yang telah anda terima pada amplop.

Apabila terdapat suatu hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut mengenai beasiswa S3 Universiti Brunei Darussalam ini dapat menghubungi alamat email office.graduate@ubd.edu.bn. Seluruh proses seleksi beasiswa ini akan dilaksanakan berdasarkan kriteria program studi yang dipilih oleh pendaftar, kemampuan akademik, dan dokumen pendukung yang dilampirkan oleh pendaftar.

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, silahkan baca juga: Komponen Penting Desain Grafis yang Harus Diketahui. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Informasi Beasiswa Kuliah S3 Penuh Universiti Brunei Darussalam Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel