-->

Bukan Sekedar Gaya-gayaan, Inilah 5 Alasan Seseorang Mengecat Rambut

fikriamiruddin.com - Di era sekarang ini, tindakan mengecat atau mengganti warna rambut tentu sudah bukan hal yang tabu dalam kehidupan masyarakat. Tindakan ini diminati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat dari mulai bayi, balita, sampai manula sekalipun. Jika pada zaman dahulu, mengecat rambut hanya banyak diminati oleh kaum hawa, di era sekarang ini kaum adam pun tidak mau ketinggalan eksis dengan mengecat warna rambut mereka.
Bukan Sekedar Gaya-gayaan, Inilah 5 Alasan Seseorang Mengecat Rambut

Kita bisa mengamati orang-orang yang ada di sekitar, banyak kan di antara mereka yang eksis dengan mengecat atau mengganti warna rambut. Warnanya pun beraneka ragam dari mulai merah, kuning, hijau, hitam, dan bahkan pelangi sekalipun. Lantas apa sih alasan mereka memutuskan untuk mengganti warna rambut? Oke saya akan merangkumnya dalam ulasan sebagai berikut:

Satu: Bintang Iklan

Sebagai bintang iklan, terutama produk pewarna rambut, mau nggak mau bintang iklan harus mau dong mengecat warna rambutnya sesuai dengan pilihan warna yang dijual produk pengiklan. Bayangkan jika bintang iklan sedang mempromosikan pewarna rambut, tapi rambutnya tidak diwarna alias alami? Ya tentu tidak akan menarik minat orang untuk membeli produknya dong, wong bintang iklannya saja nggak mewarnai rambut.

Hal ini juga berlaku untuk bintang iklan sampo atau produk-produk berbau rambut lainnya. Demi memberikan kesan rambut bintang iklan benar-benar hitam pekat dan berkilau, mau nggak mau bintang iklan harus dong mengecat rambutnya dengan pewarna hitam pekat dan berkilau. Kan nggak keren kalau misal pakai warna hitam rambut alami. Selain itu, banyak juga kok iklan sampo yang memakai bintang iklan yang memiliki rambut warna-warni.

Dua: Rambut Mulai Beruban

Coba perhatikan orang-orang berusia lanjut di sekitar kita! Banyak kan di antara mereka yang memutuskan mengecat rambutnya demi terkesan masih gagah dan keren. Padahal menurut saya, rambut mulai beruban tanda penuaan itu adalah hal yang wajar dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Coba lihat Pak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang tetap eksis meskipun rambutnya sudah nampak berwarna putih.

Jadi, ketika rambut sudah mulai memutih itu bukanlah sebuah aib, tugas Anda hanyalah menerimanya, itu saja. Namun, apabila Anda sekalian masih tetap memutuskan untuk mewarnai rambut yang sudah memutih itu urusan Anda sekalian dan itu hak Anda untuk mengekspresikan diri, dan saya menghargainya. Lagi pula, siapa lagi yang akan membeli produk semir rambut berwarna hitam kalau bukan Anda sekalian?

Baca Juga: Kenapa Sering Dapat Pesan Pinjaman Online? Berikut Penjelasannya

Tiga: Tuntutan Profesi

Pekerjaan menjadi model, aktris, aktor, penyanyi, atau penata rias adalah beberapa alasan yang mendasari orang untuk mengganti warna rambutnya. Misalnya saja Agnez Mo yang kerapkali mengganti warna dan gaya rambutnya. Selain Agnez Mo tentu banyak sekali pekerja terutama di industri hiburan yang memutuskan untuk mengganti warna rambut. Hal tersebut biasanya dilakukan untuk impresi kepribadian atau identitas tertentu untuk dapat dikenal.

Selain pekerja hiburan, sebenarnya ada beberapa sektor usaha lain yang menganjurkan karyawannya untuk mengganti warna rambut, misalnya pada sektor pariwisata, penginapan, dan kuliner. Demi memberikan kesan pada pengunjung, banyak hotel dan rumah makan yang menganjurkan karyawannya untuk mengganti warna rambut. Selain itu, kita juga bisa mengamati para penjaga pantai-pantai di Bali yang kebanyakan mengganti warna rambutnya.

Empat: Simbol Perlawanan

Selain alasan profesional bagi para pekerja hiburan, ternyata banyak juga kok orang-orang yang memutuskan mengganti warna rambutnya sebagai simbol perlawanan dan pembangkangan. Hal ini dapat kita lihat pada kelompok anak Punk, emo, dan sejenisnya yang kerapkali mengecat atau mengganti warna rambutnya dengan warna-warna yang mencolok. Hal tersebut mereka lakukan dengan dalih warna rambut adalah wujud kebebasan berekspresi.

Punk sebagai kelompok perlawanan dengan cara membangkang ini menggunakan warna rambut untuk menunjukkan eksistensi kelompok dan perbedaan identitasnya dengan kebanyakan orang pada umumnya. Pembangkangan ini mereka lakukan untuk melawan berbagai tempat kerja dan institusi pendidikan yang kerapkali melarang menggunakan cat rambut. Menurut anak punk, warna rambut tidak berpengaruh dalam proses bekerja dan belajar.

Lima: Mengikuti Karnaval

Tak bisa dipungkiri, demi mengikuti karnaval, pawai, festival, atau sejenisnya, banyak orang memilih untuk mengecat warna rambutnya demi terlihat beda dan berbahaya. Keputusan mengecat rambut saat karnaval ini tentu disesuaikan dengan peran yang dijalani atau kostum yang kebetulan dipakai saat karnaval. Misalnya ketika seseorang kebagian peran sebagai sawi, mau tidak mau harus mengecat rambutnya menjadi hijau.

Hal tersebut dilakukan lantaran untuk memberikan kesan sawi yang segar. Atau mungkin seseorang yang kebagian peran menjadi bule dengan warna rambut pirang, mau tidak mau dirinya harus mengganti warna rambutnya menjadi pirang. Berikutnya bisa juga seseorang berperan menjadi setan merah yang harus mengecat rambutnya menjadi merah menyala layaknya api, dan peran-peran lain yang perlu mengganti warna rambut.

Baca Juga: 3 Lagu Pakdhe Didi Kempot yang Menggambarkan Suasana Pembatasan Sosial

Selain 5 alasan di atas, sebenarnya ada juga kok anak-anak muda yang mengganti warna rambut hanya untuk bersenang-senang dan sekedar mengikuti tren. Namun pada intinya, mengganti warna rambut merupakan salah satu wujud ekspresi diri.

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, silahkan baca juga: Pandemi Menyelamatkan Anak dari Teror Ketakutan di Sekolah. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

8 Responses to "Bukan Sekedar Gaya-gayaan, Inilah 5 Alasan Seseorang Mengecat Rambut"

  1. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang mencari pinjaman cepat untuk dengan cepat menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan yang lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan saudara saya yang juga mendapat pinjaman sebesar Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ROLAND. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar asli. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Perlu Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka meminjamkan proses yang cepat dan sederhana. Tetapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan tidak ada muslim untuk menghubungi ibu baik karina di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk meminta nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Salam untuk semua warga negara Malaysia, indonesia dan seluruh ASIA, nama saya Rina Novyanti, mohon, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia, Malaysia dan seluruh Asia, terutama warga negara Malaysia saya sangat hati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu yang baik Bu Ivana Pedro

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp17.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman .
    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Ivana yang merupakan Direktur 'OCEAN CREDIT LOAN, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Ibu Ivana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Bu Ivana.
    Saya mengajukan pinjaman Rp750.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp750.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya.
    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi Anda saran tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Ibu Ivana Pedro untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Ivana melalui email: (ivanapedro85@gmail.com) untuk pinjaman Anda

    Anda juga dapat menulis kepadanya melalui Nomor WhatsApp: +1-346-367-2942.

    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini.

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Allah SWT melakukan kehendak-Nya dalam hidup kalian. Sekali lagi nama saya Rina Novyanti, kalian bisa menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut. melalui email saya: rinanovyanti8@gmail.com

    BalasHapus
  3. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.850juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus
  4. Halo semuanya, tolong, saya langsung ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan menjadi wanita kaya dan sekarang saya memiliki hidup sehat tanpa stres dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan saya ditipu 100 juta saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah secara kredit dan itu tidak akan menyakiti saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk meminta saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman online, kami membicarakannya dan kesimpulannya adalah tentang seorang bernama Mr. Ryan Ceanic yang merupakan CEO dari RYAN CEANIC LOAN FIRM Company

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah (Rp 300 juta) dengan bunga rendah 1%, jadi pinjaman yang disetujui mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer. . Dalam pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam, uang pinjaman itu disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan senilai Rp300 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dengan menginstruksikan pemberi pinjaman saya dengan kredit nyata, yang dapat memberikan keinginan hati saya.

    Terima kasih banyak kepada Tuan RYAN CEANIC karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Tuan RYAN CEANIC baik melalui E-mail (ryanceanicloanfirm1@outlook.com) ATAU whatsapp: +441545360007. untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda,

    E-mail (ryanceanicloanfirm1@outlook.com) ATAU whatsapp: +441545360007


    Jadi, terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Nama saya Putu Ernawati, Anda dapat menghubungi saya untuk referensi lebih lanjut melalui email saya: (ernputu1999@gmail.com)
    Terima kasih untuk kalian semua

    BalasHapus
  5. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk segera menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 dari KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  6. Saya LEONY DORA PATTY dari Perum Ivory, jl. Kendangsari III / 20A, kav.B6, Surabaya, ingin mengucapkan selamat kepada ibu Rika Anderson Lender perusahaan atas dana cepat dan uang yang mereka pinjamkan kepada saya tanpa agunan.

    Saya mendapat $ 6.214.00 (Rp91.041.936) dari ibu Rika dengan bunga 2% untuk menyelamatkan hidup saya, pendidikan anak saya dan perkembangan usaha.

    Kontak oleh
    Situs web: https://rikaandersonloancompany.com
    email: Rikaandersonloancompany@gmail.com
    support@rikaandersonloancompany.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    : + 62WA85854125084

    Nomor Whatsapp Saya: +62818-9018-511
    Email: nyratyy@gmail.com
    Negara: Indonesia
    Kota: Surabaya
    Jumlah: $ 6.214.00 (Rp92.000.000)
    Tanggal: 03 Agustus, 2020
    Instagram: nyratyy
    Twitter: @DoraLeony

    BalasHapus
  7. Nama saya Maria Fadhlan dari Ajman di Dubai UEA, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat tujuan, dan bisnis saya hancur dalam prosesnya.

    Semua ini terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu dengan seseorang pertiwi ges online di email pertiwigesang@gmail.com amalia anmangkurat amaliaanmangkurat@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com baru-baru ini yang memberikan testimoni tentang pemberi pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY maka saya membuat sebuah pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik RIKA yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 90.000 dengan suku bunga rendah di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rika, semoga Tuhan terus memberkati Ibu Rika Anderson atas kejujuran dan perbuatan baiknya.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Rika Anderson melalui

    Situs web: https://rikaandersonloancompany.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    email: rikaandersonloancompany@gmail.com

    WhatsApp: +1(929)526-0086.
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Kantor Pelanggan Whatsapp +1(929)526-0086

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui mariafadhlan@gmail.com

    BalasHapus
  8. Nama saya Celina Dahiru dari Dusun Jajar Rt 04 RW 18 Desa Petak Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

    Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan Anda semua untuk melihat dengan sangat hati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirimkan perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran Biaya lisensi dan biaya transfer, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman penipuan.

    Baru-baru ini, saya secara finansial dibatasi dan putus asa, saya ditipu oleh pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Allah mengarahkan saya Pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp50.000.000 (50 juta) dan baru-baru ini saya mendapat pinjaman lain Rp400.000.000 dalam waktu kurang dari 2 jam tanpa tekanan dan suku bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan secara langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji untuk berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi ibu melalui whatsapp asli: +1(929)526-0086 Email: rikaandersonloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan, dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya .

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: celinadahiru@gmail.com dan Najwa Mohamed yang juga memperkenalkan dan memberi tahu Ms. Rika Anderson. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: najwamohamedh@gmail.com sekarang. Apa yang akan saya lakukan adalah memenuhi angsuran bulanan pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan mereka.

    Pinjaman Perusahaan Pinjaman Anderson
    www.rikaandersonloancompany.com.
    Email: RikaandersonLoancompany@gmail.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    Jalur Kantor: +1(929)526-0086
    www.wasap.my/+19295260086/rikaandersonloancompany.
    WhatsApp: +1(929)526-0086.

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel