-->

Menebak Karakter Orang Berdasarkan Unsur Semesta yang Mendominasi

fikriamiruddin.com - Tak bisa dipungkiri, metode menebak karakter orang itu ternyata banyak sekali, dan kemungkinan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Kali ini saya akan menebaknya berdasarkan unsur-unsur semesta yang ada dalam tubuh manusia.
Menebak Karakter Orang Berdasarkan Unsur Semesta yang Mendominasi

Perihal menebak karakter sebenarnya sudah banyak sekali yang menulisnya, di antaranya berdasarkan genre game favorit, media sosial favorit, jenis kendaraan favorit, bahkan berdasarkan komplek yang pertama kali dibeli pas main monopoli.

Perlu kita ketahui, bahwa tubuh manusia itu terdapat unsur-unsur alam semesta yang melekat, yakni api, air, angin, dan tanah. Kita tentu tidak asing dengan unsur-unsur tersebut, hal itu lantaran biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam serial animasi Avatar: The Legend of Aang sebenarnya kita sudah sering dikenalkan dengan beberapa karakter pengendali unsur-unsur semesta. Dan Avatar adalah satu-satunya karakter yang mampu mengendalikan keempat unsur semesta tersebut.

Namun, seperti kebanyakan karakter dalam serial animasi Avatar, manusia pada umumnya masih belum bisa mengendalikan keempat unsur tersebut. Alhasil, pasti masih ada ketimpangan yang menyebabkan ada salah satu unsur yang mendominasi.

Karena itu, saya akan menebak karakter orang berdasarkan unsur semesta yang mendominasi. Nah, berikut adalah unsur semesta dan karakter orang yang didominasi oleh salah satu unsur itu.

Baca Juga: Nasihat Bagi Kalian yang Kehilangan Semangat Hidup

Satu: Api

Karakter orang yang unsur apinya terlalu besar biasanya cenderung ambisius, egois, dan pemarah. Sehingga tak jarang orang yang didominasi oleh unsur api cocok sekali untuk main sinetron dan memerankan tokoh antagonis.

Meski dalam batin perasaannya sering bergejolak, namun orang seperti ini juga tetap mempunyai sisi baik yang keluar pada saat-saat tertentu. Orang yang didominasi unsur api juga sangat cocok untuk menjadi aktivis, lantaran pembawaannya yang meledak-ledak.

Orang-orang seperti ini biasanya suka sekali dengan aktivitas yang berhubungan dengan api, misalnya memasak dan bermain api unggun. Hal itu lantaran apabila mereka dekat dengan unsur api, konon energinya akan pulih kembali.

Dua: Air

Karakter orang yang unsur airnya terlalu besar biasanya cenderung mempunyai hasrat seksual yang tinggi, tenang, dan dingin. Sehingga tak jarang orang yang didominasi oleh unsur air lebih cenderung pendiam dan cenderung penurut layaknya aliran air.

Meski dalam batin perasaannya cukup tenang dan dingin, namun dalam situasi dan kondisi tertentu batinnya bisa bergejolak layaknya ombak. Orang yang didominasi unsur air juga sangat cocok untuk menjadi penasehat, lantaran pembawaannya yang tenang dan santai.

Orang-orang seperti ini biasanya suka sekali dengan aktivitas yang berhubungan dengan air, misalnya berenang, memancing, atau susur sungai. Hal itu lantaran apabila mereka dekat dengan unsur air, konon energi mereka akan pulih.

Tiga: Angin

Karakter orang yang unsur anginnya terlalu besar biasanya cenderung angin-anginan atau hanya mengikuti arus, tidak teguh pendirian, dan hanya menjadi follower. Sehingga tak jarang orang yang didominasi oleh unsur angin ini seringkali ikut-ikutan temannya dan tak jarang cita-citanya juga berubah, tergantung film yang baru saja ditonton atau buku yang baru saja dibaca.

Meski dalam batin perasaannya selalu berubah-ubah, namun orang seperti ini biasanya mudah beradaptasi dan bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat. Sehingga tak jarang mereka yang unsur anginnya terlalu besar, pasti memiliki banyak teman.

Orang-orang seperti ini biasanya suka dengan keramaian atau aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang, misalnya nongkrong, nonton konser, atau nonton sepakbola. Hal itu lantaran perasaannya akan lebih tenang apabila dekat dengan orang lain.

Baca Juga: Lelucon Sebagai Alternatif Perlawanan

Empat: Tanah

Karakter orang yang unsur tanahnya terlalu besar biasanya cenderung statis alias kaku, sulit menerima perubahan, dan teguh pendirian. Sehingga tak jarang orang yang didominasi oleh unsur tanah ini kurang fleksibel dan cenderung keras.

Meski dalam batin perasaannya kaku dan teguh pendirian, namun orang seperti ini biasanya lebih tegas dan tidak banyak basi-basi. Sehingga orang yang didominasi oleh unsur tanah ini sangat cocok sekali menjadi seorang pemimpin prajurit, lantaran teguh pendirian, tegas, dan tidak mudah disuap.

Orang-orang seperti ini biasanya suka sekali dengan aktivitas yang berhubungan dengan tanah, misalnya pergi ke hutan, mendaki gunung, atau susur goa. Hal itu lantaran apabila mereka dekat dengan tanah dan menghirup bau tanah energi mereka seperti terisi kembali.

Tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada orang yang bisa menyelaraskan keempat unsur semesta tersebut, layaknya Avatar. Namun, jumlahnya tentu tidak banyak dan mungkin hanya 50 banding 1 saja.

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, silahkan baca juga: Jika Hukum Sebesar Itu Saja Diterabas, Entah Berapa Ukuran Rakyat di Mata Mereka?. Terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Menebak Karakter Orang Berdasarkan Unsur Semesta yang Mendominasi"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel