-->

Cara Daftar Blogger Indonesia Gratis



fikriamiruddin.com - Sebelumnya saya sudah membuat cara mudah mendaftar Gmail terbaru yang bisa dibaca dengan klik di sini. Setelah kita mempunyai akun Gmail, maka selanjutnya kita bisa daftar blogger gratis. Cara daftar blogger Indonesia sangat mudah sekali dan simpel, dikarenakan Blogger sudah update ke versi terbarunya. Dalam versi terbaru Blogger ini banyak sekali fitur-fitur yang lebih banyak daripada sebelumnya. Kelebihan Blogger terbaru ini sangat banyak sekali diantaranya kita dapat mengubah tampilan Blogger dengan mudah sekali. Berikut ini saya jelaskan langkah-langkah daftar akun Blogger terbaru:


1. Bukalah browser kesukaan teman-teman bisa Google Chrome, Mozila Firefox, Opera Mini, UC Browser, atau yang lainnya. Setelah teman-teman membuka browser silahkan ketik www.google.com lalu ketuk tombol pencarian lalu ketik Blogger, apabila kesulitan bisa langsung klik di sini.


2. Setelah masuk pada halaman Blogger silahkan klik pada bagian Create Your Blog atau Buat Blogmu seperti pada gambar di bawah ini:

3. Kemudian berikutnya isikan Gmail yang sudah teman-teman buat sebelumnya, lalu Klik berikutnya.


4. Tahap selanjutnya isikan password Gmail kita yang sudah dibuat sebelumnya, lalu klik berikutnya.


5. Tak lama berselang maka akan muncul halaman selamat datang di Blogger, tapi ingat teman-teman proses pendaftaran belum selesai. Pada tahap ini kita diminta untuk mengkonfirmasi profil kita dengan memasukkan nama tampilan sesuai dengan selera kita. Bisa sama dengan nama akun Gmail, nama orang tua, pacar, perusahaan, nama samaran, atau mungkin nama apapun itu. Setelah terisi kemudian Klik Lanjutkan ke Blogger.

6. Maka selanjutnya tampil sebuah halaman Blogger. Pada halaman ini kita bisa langsung Klik tombol Buat Blog Baru seperti pada gambar di bawah ini:

7. langkah selanjutnya adalah tulis judul Blog teman-teman pada kolom judul dan buatlah alamat blog teman-teman pada kolom Alamat. Akan tetapi dalam penulisan alamat blog ini ada alamat yang tersedia dan sudah tidak tersedia. Apabila beruntung maka akan muncul tulisan kalau alamat blog kita tersedia, apabila tidak tersedia teman-teman bisa menambahkannya dengan angka atau diganti dengan alamat yang lain.


8. Setelah alamat sudah valid kemudian teman-teman bisa memilih template yang sudah disediakan oleh Blogger, dan bisa juga diganti-ganti sesuai dengan selera kapanpun.


9. Setelah selesai memilih, kemudian klik tombol Buat Blog!

10. Selamat!!! Blog baru teman-teman sudah jadi dan siap untuk digunakan.


11. Untuk melihat tampilan blog yang sudah kita buat tadi silahkan klik pada tombol Lihat Blog seperti di bawah ini:


12. Dan inilah tampilan blog baru yang tadi kita buat.


Setelah kita memiliki Blog kita juga harus mengenal Dasbor Blogger. Dasbor merupakan halaman pengaturan (Cpanel) dari Blog kita. Halaman ini berguna untuk mengelola semua aktivitas blog yang kita miliki. Dalam tampilan dasbor Blogger terdapat logo Blogger, nama pemilik blog, profil Gmail, tombol untuk mengubah bahasa, tombol yang berisi bantuan Blogger, tentang versi terbaru dari blogger dan lain-lain, tombol untuk membuat blog baru, tempat kumpulan blog kita, dan tempat blog-blog yang kita ikuti.


Selain itu juga terdapat tombol untuk menulis artikel, melihat daftar artikel, melihat berapa banyak blog kita dilihat orang, melihat berapa banyak artikel yang sudah kita buat, melihat daftar artikel kita, melihat statistik blog kita, tombol untuk mengubah template blog kita, dan masih banyak sekali yang lainnya. Mungkin sementara cukup sampai di sini, terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Daftar Blogger Indonesia Gratis"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel