-->

9 Kelebihan Blogger



fikriamiruddin.com - Blogger adalah salah satu situs milik Google yang menyadiakan pelayanan Blog gratis. Dengan mendaftar di Blogger, selain gratis kita juga bisa membuat Blog dengan mudah dan cepat. Blog biasa digunakan untuk catatan pribadi, seperti halnya membuat diary, catatan pelajaran sekolah, catatan kuliah, catatan kantor, bahkan untuk mencari uang sekalipun. Selain Blogger sebenarnya banyak sekali situs sejenis yang menyediakan layanan blog gratis seperti halnya wordpress.com, Blogger.com, gratisan.com, blog.com, blogdetik.com, blogdrive.com, gratisweb.com, dan masih banyak lagi. Akan tetapi yang ingin penulis bahas di sini adalah alasan mengapa kita harus memilih dan menggunakan Blogger? Berikut penulis paparkan kelebihan yang dimiliki oleh Blogger diantaranya:

1. SEO Friendly
Meskipun kebanyakan orang berpendapat bahwa wordpress lebih SEO friendly, namun Blogger juga otomatis sudah SEO friendly tanpa kita harus membuat perubahan apapun. Sehingga masih sangat sesuai untuk Blogger pemula yang belum banyak mengerti dan paham mengenai bahasa pemrograman sekalipun.

2. User Friendly
Blogger mempunyai banyak sekali fitur yang sangat mudah sekali diakses oleh semua pengguna termasuk pemula sekalipun.

3. Aman dan Jarang Error
Blogger mempunyai fasilitas unlimited bandwidth yang berarti berapapun jumlah pengunjung, blog kita akan tetap aman, terkondisikan, dan tentunya kita tidak akan sampai dipusingkan dengan tagihan atau pageload yang kecepatannya menurun. Akan tetapi kalo dipikir-pikir memang memakai Blogger akan aman-aman saja, hal ini dikarenakan Blogger dimiliki oleh Google sebagai salah satu perusahaan besar di Dunia. Sebagai portal terbesar di dunia tersebut google tentu saja akan selalu memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada para penggunanya, sehingga kita tentu tidak perlu khawatir terkait dengan hal ini.

4. Kemudahan Posting Artikel
Pada Blogger kita disediakan fasilitas posting yang mudah sekali baik secara langsung, via Gmail, ataupun lewat sms. Kita juga dapat dengan mudah menyisipkan gambar ataupun video dari komputer ataupun video Youtube ke dalam artikel yang akan kita posting.

5. Bisa Menggunakan Javascript
Javascript ini tentu sangat penting sekali, dikarenakan dengan javascript kita dapat memasukkan iklan-iklan, jam, kalender, dan yang lainnya ke dalam blog kita.

6. Kode HTML Terbuka
Dengan menggunakan kode ini tentu saja kita akan dapat dengan mudah memodifikasi tampilan blog sesuai dengan selera kita.

7. Template Bervariasi
Template merupakan tema atau latar belakang blog kita. Pada Blogger sudah tersedia banyak sekali koleksi template, sehingga kita bisa dengan mudah mengakses ataupun memodifikasi sesuai dengan keinginan kita tanpa mempelajari kode HTML. Selain itu Blogger juga mengizinkan para penggunanya untuk mengedit kode HTML blog sesuai selera.

8. Font dan Warna Bervariasi
Kita dapat dengan mudah mengganti template yang sudah disediakan oleh Blogger, termasuk di dalamnya kita bisa mengganti warna dan model huruf sesuai dengan selera kita.

9. Fitur Seret dan Jatuhkan
Sistem seret dan jatuhkan ini memudahkan kita untuk meletakkan komponen halaman seperti posting, profil, arsip, dan bagian lainnya sesuai dengan kebutuhan dan selera kita.

Sebenarnya masih banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Blogger dan yang pasti tidak semua bisa dipaparkan di sini, sehingga sementara cukup sampai di sini pembahasan kali ini. Selanjutnya teman-teman bisa mencoba dan merasakan sensasinya sendiri pengalaman menggunakan Blogger ini. Sehingga kemudian pengalaman-pengalaman pribadi itulah yang sangat berharga dan sebagai guru terbaik dalam proses belajar kita.

0 Response to "9 Kelebihan Blogger"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel